New Post

Debat! Battlefield 1 vs COD Infinite Warfare vs Titanfall 2


Penggemar FPS sedang disibukkan dengan game raksasa yang rilis hampir berdekatan yaitu Battlefield dari DICE, Call of Duty dari Infinity Ward dan Titanfall dari Respawn. Mana yang terbaik dan layak anda beli, simak artikel Debat berikut.

Graphic
Hal pertama yang kita lihat saat bermain game adalah grafik. Untuk urusan grafik ketiganya menawarkan grafik kelas atas. Namun diantara ketiganya grafik Battlefield-lah yang terbaik. Frostbite Engine tidak bisa dibantah lagi adalah Engine yang sangat powerfull. Berbeda dengan Call of Duty atau Titanfall, bangunan dalam game Battlefield bisa anda hancurkan sesuka hati. Tembakan Rocket Launcher ataupun tembakan Tank dapat merontokkan bangunan dengan mudah, bukan itu saja ledakan juga berdampak pada permukaan tanah, tanah akan berlubang juga terkena ledakan. Detail wajah, lingkungan, senjata dan alat berat berhasil di visualkan secara cantik oleh Battlefield. Sedangkan Titanfall dengan Source Enginenya masih kurang powerfull jika dibanding dengan Call of Duty. Call of Duty memiliki detail wajah yang lebih baik daripada Titanfall.
Winner : Battlefield 1
Runner-up : Call of Duty - Infinite Warfare

Gameplay
Ketiganya mengungung gameplay yang hampir mirip terutama Call of Duty dengan Titanfall. Dengan tema future, kedua game tersebut memiliki konsep yang hampir sama yaitu wallrun, future vahicle maupun future weapon tapi Titanfall berhasil mengeksusi gameplay dengan baik. Titanfall menwarkan gameplay yang lebih berinovasi yaitu adanya puzzle. Titanfall juga menawarkan boss battle yang lebih epic. Pertempuran sulit akan anda alami dalam Titanfall, sedangkan Call of Duty? Dia tidak berbeda dengan COD yang selama ini kita kenal. Battlefield yang memiliki konsep berbeda memiliki gameplay yang menurut saya keren misalnya Tank. Tank bisa digerakan sampai dengan 6 orang pemain.
Winner : Titanfall 2
Runner-up : Battlefield 1

Storyline
Call of Duty dan Titanfall mengusung tema sama yaitu Future War sedangkan Battlefield mengambil setting World War 1. Untuk Storyline, seperti biasa Call of Duty adalah yang terbaik. Pengembangan dan interaksi antar karakter yang terbilang solid dan ending yang istimewa. Titanfall juga menawarkan story yang hampir mirip juga terutama hubungan sang pilot -Jack Cooper dengan Titan-nya BT. Battlefield sebenarnya juga menwarakan cerita yang baik hanya saja setiap karakter terpisah dan tidak saling berugungan
Winner : Call of Duty - Infinte Warfare
Runner-up : Titanfall 2

Single Player
Untuk Single Player Campaign yang terbaik menurut kami adalah Titanfall 2. Seperti yang telah saya tulis diatas. Titanfall juga mengimplementasikan puzzle di Single Player-nya sehingga kita diharuskan memecahkan puzzle untuk menyelesaikan misi. Daya tarik utama Single Playernya adalah boss battle yang epic. Untuk runner-up pilihan kami jatuh pada Call of Duty. Pertempuran di luar angkasa menggunakan Jackal terasa sangat istimewa ditambah kontrol yang mudah sayang kostumisasi Jackal sendiri masih terasa minim. Sedangkan untuk Battlefield masih mengusung Single Player yang terasa standar meski ada beberapa misi unik misal mengirim surat menggunakan burung dara
Winner : Titanfall 2
Runner-up : Call of Duty Infinite Warfare

Multiplayer
Seperti biasa, multiplayer Battlefield lah yang terbaik. Pertarungan yang seru ditambah map yang luas membuat sensasi Perang Dunia yang nyata. Yang membuat kami terkesan adalah sistem Bahemot yang membuat pertempuran terasa istimewa. Untuk Titanfall, varian Titannya yang membuat istimewa sedangkan Call of Duty? Masih tetap seperti dulu. Jika boleh jujur, menurut kami, Multiplayer Infinite Warfare tidak lebih baik daripada Black Ops 3. Mode zombie yang ditarkan juga terasa membosankan. Kami rekomendasikan, jika anda ingin multiplayer yang strategis anda bisa pilih Battlefield 1 dan jika anda ingin multiplayer dengan pertempuran cepat, anda bisa pilih Titanfall 2
Winner : Battlefield 1
Runner-up : Titanfall 2

Epicness & Enjoyment
Sektor ini, Battlefield-lah yang terbaik. Efek ledakan yang menggelegar dan efek lingkungan yang hancur ditambah grafik yang memukau membuat pertempuran perang dunia terasa lebih mencekam dan membuat saya berkata "Holy sh*t" saat memainkannya. Sedangkan Titanfall mengandalkan pertempuran para Titan. Titanfall mirip penggabungan game Crysis dan Mirrors Edge tapi dengan eksekusi konsep yang luar biasa.
Winner : Battlefield 1
Runner-up : Titanfall 2

Kesimpulan
Ketiga menawarkan sensasi FPS yang luar biasa. Bagi anda yang ingin bermain FPS dengan grafik dan sensasi yang luar biasa, anda bisa pilih Battlefield 1. Jika anda ingin bermain FPS dengan pertarungan cepat dan Single Player yang berbeda anda bisa pilih Titanfall 2. Sidangkan jika anda ingin merakan FPS dengan cerita bagaikan menonton film anda bisa ambil Call of Duty.
Winner : Battlefield 1
Runner-up : Titanfall 2

Tidak ada komentar