New Post

Review Overwatch - Really Fun Games !!!


Title : Overwatch
Developer : Blizzard Entertaiment
Publisher : Blizzard Entertaiment
Genre : First Person Shooter
Release Date : May 24, 2016
Reviewed on : Microsoft Windows 10
Also Available on : PlayStation 4 & Xbox One
Price : IDR 835.000 (Origin)

Apakah anda permain bermain game yang benar-benar fun tapi tanpa menghilangkan sisi kompetitif ? Mungkin sebagian dari anda berpikir tentang DOTA yang fun atau Battlefield yang kompetitif. Namun bagaiamana jika dua game tersebut dikombinasikan menjadi sesuatu yang benar-benar fun. Mungkin Overwatch jawabannya. Langsung aja daripada bingung simak review kali ini.

Storyline
Untuk sekelas game Multiplayer Overwatch jelas tidak terlalu fokus pada aspek cerita. Tapi Overwatch masih tetap menghadirkan cerita kuat yang patut diikuti. Jika anda pernah bermain game Awesomenauts (Baca Juga : Review Awesomenauts) mungkin anda tidak asing dengan ceritanya. Memang Overwatch dan Awesomenauts tidak berhubangan tapi keduanya punya cerita yang hampir mirip yaitu tentang kehidupan manusia di masa depan yang bergantung pada peralatan canggih. Namun sebuah malapetaka datang, sehingga para Overwatch ditugaskan untuk menghentikannya.

Overwatch sebenarnya tidak berbeda dengan game FPS lain

Graphic Visual
Overwatch menggunakan gaya cell shading dengan dunia yang penuh warna. Jika anda sering melihat film buatan PIXAR mungkin anda tidak akan terasa asing dengan grafik yang ditawarkan. Dunia yang ditawarkan Overwatch, benar-benar hidup misalnya ada poster atau mesin arkade yang disebar di sepanjang permainan. Grafik yang memang tidak terlalu suram dan penuh warna membuat Overwatch benar-benar fun dimainkan.

Grafik yang berupa cell shading tapi indah

Gameplay
Jika berbicara Gameplay, Overwatch lebih mirip gabungan game FPS dengan MOBA. Sama seperti game FPS lainnya anda tinggal pilih karakter yang anda inginkan lalu tinggal angkat senjata. Hebatnya Blizzard mampu membuat game FPS yang biasa menjadi luar biasa berkat konsep yang unik. Setipa karakter mempunyai kemampuan tersendiri, dan anda harus mencoba satu per satu. Hebantnya lagi semua karakter memiliki kemampuan yang sama rata, tidak ada yang terlalu kuat atau yang terlalu lemah, semua karakter sangat menyenangkan bila dimainkan. Fitur tersebut membuat kami betah barmain hinga berjam-jam. Oh ya, anda juga bisa mengganti karakter anda ketika pemainan sedang berlangsung

Bahkan kelas Healer sekaipun, sangat menyenangkan

Tidak sekedar membangun turret, memasang ranjau atau menghabisi musuh dengan membabi-buta, Blizzard menawarkan hal lebih. Misalnya karakter yang anda gunakan ternyata memiliki kemampuan yang mengejutkan yang sangat berguna dalam strategi misalnya es milik Mei ternyata juga bisa digunakan untuk melompat lebih tinggi. Blizzard berhasil menggabungkan gameplay yang fun dan strategi yang kompetitif. Tidak seperti DOTA yang hanya itu-itu saja, Overwatch berhasil membuat kami termotivasi untuk memainkannya kembali

Overwatch juga menghadirkan strategi yang kompetitif

Konten
Berbicara tentang konten, memang Overwatch hanya menghadirgan Mode Multiplayer saja, tapi jangan salah di dalam map yang anda mainkan banyak hal yang bisa anda lakukan. Bukan hanya itu Overwatch juga menghadirkan karakter yang sangat banyak ditambah kostum meski hanya kosmetik saja 

Menyerang dari atas juga salah satu strategi

Kesimpulan
Overwatch adalah sebuah game dengan konsep unik yang berhasil dieksekusi dengan manis hampir di semua elemen yang ada, tak ada lagi kalimat yang lebih tepat untuk menjelaskan game yang satu ini. Sulit untuk tidak jatuh hati dengan game racikan Blizzard ini dari konsep dan mekanik gameplay yang membuka ruang untuk bersenang-senang begitu besar di tengah atmosfer kompetitif yang kentara, sekedar desain musik yang cukup untuk membuat Anda merasa heroik, desain karakter yang keren dari sisi visual dan juga kepribadian, hingga rangkaian skill yang berhasil memperkuat peran masing-masing karakter ini tetap bersinar dan punya ruang untuk beradaptasi. Overwatch adalah sebuah game kompetitif super adiktif yang luar biasa. Blizzard kembali berhasil membuktikan sentuhan magis mereka yang memang tak perlu diragukan lagi.

Jadi, menyambung pertanyaan dari masa beta kami, pantaskah Overwatch dilirik? Kami sangat merekomendasikan game yang satu ini untuk Anda miliki, terlepas apakah Anda punya teman bermain atau akan melompat sebagai solo player yang mencicipinya bersama pemain lain dari seluruh dunia. Ia menyenangkan, ia adiktif, ia indah, ia diperkuat dengan karakter yang punya kesan kuat, dan ia punya komunitas yang solid. Untuk sementara ini, kami bahkan tak ragu untuk menyebutnya sebagai kandidat terkuat untuk game yang menawarkan sensasi multiplayer terbaik di tahun 2016 ini.

Kelebihan
  • Atmosfer dunia yang keren
  • Desain karakter yang ciamik
  • Musik yang terasa heroik
  • Gameplay super fun!
  • Mode permainan berbasis objektif
  • Skill karakter yang unik
  • Adiktif

Kekurangan
  • Map yang sedikit

Tidak ada komentar