New Post

Demi Lindungi Zuckerberg, Facebook Habiskan USD4.26 Juta


Facebook baru saja mengumumkan bahwa tahun lalu, mereka menghabiskan uang sebesar USD4.26 juta untuk memastikan keamanan CEO Mark Zuckerberg. Facebook merupakan salah satu perusahaan yang memiliki pengeluaran keamanan tertinggi dalam daftar 500 Index dari Standard & Poor.

Secara total, dari tahun 2013 sampai 2015, Facebook telah menghabiskan USD12.5 juta untuk keamanan Zuckerberg. Dalam sebuah dokumen, Facebook menjelaskan, USD12.5 juta mereka habiskan untuk mengatasi masalah keamanan terkait ancaman yang ditujukan pada Zuckerberg karena posisinya sebagai Founder, Chairman dan CEO Facebook.

Menurut Bloomberg Billionaires Index, saat ini, Zuckerberg adalah orang terkaya nomor 8 dengan kekayaan USD47 miliar. Facebook menghabiskan USD5.6 juta untuk memastikan keamanan Zuckerberg di tahun 2014 dan USD2.65 juta di tahun 2013. Pengeluaran Facebook di bidang keamanan melebihi dana yang dihabiskan oleh Oracle Corp untuk melindungi Executive Chairman Larry Ellison, yang hanya mencapai USD1.53 juta dan dana keamanan yang Amazon.com kucurkan untuk melindungi Founder, Chairman dan CEO Jeff Bezos, yaitu USD1.6 juta.



















Seperti yang disebutkan oleh Bloomberg, dana yang Facebook keluarkan untuk melindungi Zuckerberg juga melebihi dana yang digunakan untuk melindungi eksekutif perusahaan teknologi lainnya. Seperti Apple yang hanya menghabiskan USD209,151 untuk Tim Cook.


Facebook mengumumkan tentang dana ini minggu lalu setelah US Securities and Exchange Commision mempertanyakan mengapa biaya perlindungan Zuckerberg tidak masuk ke dalam pendapatan yang terkena pajak. Pertanyaan ini diberikan pada bulan Agustus tahun lalu.

Facebook lalu menjawab bahwa pengeluaran terkait keamanan untuk Zuckerberg bukanlah sesuatu yang harus mereka laporkan.

Tidak ada komentar