New Post

Berdamai dengan Microsoft, Facebook Update Aplikasi di Windows Store



Hubungan antara Facebook dan Microsoft dilaporkan membaik, terlihat dari berbagai dukungan yang diberikan keduanya untuk menciptakan ekosistem yang baik pada aplikasi seperti Facebook, Facebook Messenger, dan Instagram, dan Windows 10.

Menurut Business Insider, hal ini merupakan hasil diskusi antara Zuckerberg dan Microsoft pada tahun lalu. Dukungan ini salah satunya terlihat dari kehadiran update ketiga aplikasi Facebook, yang tersedia di Windows Store.

Kehadiran update ini juga menjadi langkah besar untuk Windows 10. Baik Facebook, Facebook Messenger maupun Instagram akan berfungsi di berbagai perangkat Windows 10, termasuk PC, tablet, dan ponsel bersistem operasi Windows 10 Mobile.


Sikap saling mendukung ini dinilai akibat perubahan yang terjadi pada Microsoft menjadi lebih ramah, sehingga salah satu raksasa teknologi ini dinilai sebagai mitra ideal untuk Facebook. Alasan lainnnya karena Microsoft bukanlah pemain kuat di ranah jejaring sosial dan lebih terfokus di bidang bisnis periklanan.

CEO Microsoft, Satya Nadella, juga mengutarakan kepercayaannya pada percakapan sebagai platform, saat Facebook menjual Messenger miliknya. Keduanya dilaporkan tengah membahas pengembanganchatbot, yang diperkirakan akan dikembangkan dengan bantuan cloud Microsoft Azure, untuk kemudian ditanamkan di Facebook Messenger.

Sementara itu, Facebook Oculus dan divisi gaming Microsoft juga tengah bekerja sama untuk memungkinkan game Xbox One dimainkan menggunakan Oculus Rift. Namun, pengguna akan membutuhkan komputer Windows untuk dapat menggunakan Oculus Rift pertama kalinya.

Untuk Instagram, kini pengguna aplikasi ini di perangkat Windows 10 dapat mengunggah konten video. Sebelumnya, untuk melakukan hal ini, pengguna Instagram di ponsel bersistem operasi Windows harus memanfaatkan aplikasi alternatif pihak ketiga. Selain itu, kini Instagram di perangkat ini juga didukung akses ke fitur Direct Messages dan Explore, serta pergantian akun.

Tidak ada komentar