New Post

Review Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4 - Pertempuran Ninja Terdahsyat


Title : Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4
Release Date : February 5, 2016
Genre : Fighting
Reviewed on : Microsoft Windows 10
Also Available on : PlayStation 4 & Xbox One
Price : Rp. 570.000 (Steam)

Game Fighting yang selalu ditunggu fans setianya.

Lantas, apa yang ditawarkan oleh game fighting racikan Bandai Namco dan CyberConnect2 ini? Mengapa kami menyebutnya sebagai game dengan tema pertempuran ninja terdahsyat? Review ini akan membahasnya lebih dalam untuk Anda.



Storyline
Berbeda dengan game fighting lainnya. Game racikan CyberConnect2 ini sangat berfokus pada cerita utama. Cerita berlanjut setelah seri ke-3 dan mamasuki tahap krusial. Benar sekali cerita Storm 4 akan menceritkan akhir kisah kepahlawan Naruto dan kawan-kawan. Tidak seperti versi anime yang berisi filler tidak jelas, versi gamenya memiliki cerita yang berbobot. 

Story Mode yang mengikuti versi komiknya

Yang unik Story Mode tidak hanya satu jalur saja tapi bercabang menjadi beberapa bagian. Ada juga ekstra scene yang ditawarkan untuk menambahkan ektra waktu gameplay. Untuk Story Modenya kami menamtkan hanya dengan waktu 4 jam saja. Beberapa hal yang disangkan yaitu beberapa Scene hanya dimuat dalam gambar statis saja

Anda juga bisa memankan anak Naruto, Boruto Uzumaki

Graphic Visual
Bagi yang sudah memainkan seri ke-3 tidak akan terlalu asing dengan dengan grafik yang ditawarkan bahkan menurut kami hampir tidak terlalu mencolok, hanya penambahan shadow dan efek partikel yang lebih tajam. Tapi ada satu yang membuat kami terkesan yaitu dihadirkannya fitur Armor Break sehingga karater anda bisa melihat karakter yang berubah kotor dan pakaian yang robek.Tidak hanya sebagai kostetik Armor Break juga berpengaruh dengan defense karakter. Tapi yang patut di sayangkan, untuk versi PC yang kami mainkan, Naruto SUN Storm memiliki bug yang sangat mengganggu yaitu terkunci fps menjadi 30fps. Dan yang sangat menyebalkan ada fps drop di beberapa adegan meskipun spesifikasi yang kami gunakan lebih dari cukup. Meskipun tidak terlalu sering tapi sangat mengganggu kenikmatan bermain

Booom!!! Ledakan dahsyat hingga tanah berguncang akan anda sering dapatkan

Gameplay
Untuk sekelas game fighting Naruto SUN Storm 4 mememiliki gameplay yang tidak terlalu "wah". Bagi gamer pro fighting jangan harap bisa menemukan kombinasi combo sulit bagaikan mengingat rumus matematika, di Naruto SUN Storm 4 combo sangat mudah dikuasi, hanya menekan satu tombol berulang-ulang maka karakter yang kita pakai akan melancarkan combo dengan sangat cepat dan diakhiri dengan "boooom" ledakan dahsyat dimana-mana. Yups benar, bagi yang ingin game fighting dahsyat ala Dragon Ball kami sarankan membeli game ini. Fitur baru yang disematkan dalam seri terbaru ini adalah Tag Combo. Kini anda bisa melancarkan combo dengan karakter support yang anda bawa. Beberapa fitur tidak terlalu berguna misalnya efek alemen ataupun wall fighting.

Gameplay yang tidak terlalu berbeda

Berbeda dengan seri Naruto SUN Storm Revolution yang memecah mode Awakening, Drive dan Ultimate Jutsu kini Storm 4 menggabungkan satu Mode tersebut menjadi satu, sama seperti Naruto SUN Storm 3. Team Ultimate Jutsu kini lebih bervariasi.
Pakaian yang robek dan karakter yang robek membuat efek lebih dramatis

Content
Konten yang ditawarkan dalam Naruto Storm 4 ini cukup lengkap. Anda bisa memainkan Adventure Mode, Story Mode ataupun Online Mode. Ekstra Mode Collection juga disematkan bagi anda yang ingin mengoleksi BGM, Finishing Movie atau Ninja Info Card. Anda juga membutuhkan uang dan item untuk membuka semua koleksinya.

Beberapa Team Ultimate Jutsu keren yang bisa dieksekusi

Berbeda dengan Story Mode, Adventure Modenya sangat-sangat mengecewakan. Anda hanya berkeling-keling di dunia Naruto sambil mengambil misi yang menurut kami sangat membosankan.

Conclusion
Untuk para pecinta game fighting, sayangnya, ia tetap bukanlah sesuatu yang pantas untuk dilirik. Namun untuk para pecinta Naruto sebagai sebuah franchise, fakta bahwa ia mengikuti akhir kisah versi manganya dan menawarkan segudang karakter baru yang tetap setiap dengan source-nya adalah sebuah pendekatan yang membuat Bandai Namco dan CyberConnect 2 pantas untuk mendapatkan acungan jempol. Sebuah proyek adaptasi manga / anime yang berakhir fantastis.

Narutoooooooo!!!! Sasukeeee!!!!!

Kelebihan :
  • Grafik ada peningkatan
  • Karakter lebih ekspresif
  • Ledakan dahsyat dimana-mana ala Dragon Ball
  • New Combo System
  • Pilihan karakter banyak
Kekurangan :
  • Bug dan fps drop
  • Mode adventure yang masih membosankan
  • Inovasi gameplay terasa minim

Tidak ada komentar