New Post

E3 2016 - Microsoft


Microsoft semakin menancapkan taringnya untuk gaming salah satunya melalui konsol terbaru mereka Xbox One. Salah satu keunggulan Xbox One yaitu kemampunnya untuk memainkan game-game di konsol sebelumnya yaitu Xbox 360. Kini, Microsoft juga menyiapkan Windows 10 sebagai platform gaming yang layak dilirik, apalagi Microsoft berusaha melebur Xbox dengan Windows. Salah satu fiturnya adalah cross-play dan cross-buy, sehingga pemain bisa melanjutkan permainan dari Xbox ke Windows atau sebaliknya. Untuk lebih jelasnya simak artikel berikut.

Xbox One S



Seperti yang tertulis di artikel sebelumnya (Baca Juga:Microsoft Akan Hadirkan 4 Varian Xbox) Xbox secara rismi merilis Xbox One S. Xbox One S memiliki ukuran lebih kecil dari Xbox One biasanya. Harga yang dibandrol lumayan murah hanya USD299 saja!

Xbox One Scorpio



Mungkin salah satu kelemahan Xbox One dengan rivalnya adalah masalah performa. Untuk mengatasi hal ini Microsoft meluncurkan Xbox One Scorpio. Xbox One baru ini diyakin adalah konsol tercepat dan bahkan lebih cepat dari Playstation Neo. Xbox One Scorpio juga mendukung VR.

Gear of Wars 4



Setelah sempat muncul dalam beragam teaser dan screenshot, Coalition akhirnya memperlihatkan gameplay perdana Gears of War 4, yang juga akan meluncur untuk PC berbasis Windows 10. Dengan format gameplay yang terlihat tak banyak berbeda, Anda akan bertarung melawan beragam ancaman dengan varian senjata yang baru. Demo ini sendiri dimainkan secara kooperatif. Lingkungan yang terlihat brutal dengan ragam efek cuaca yang mematikan juga mebuat seri keempat ini terasa berbeda.

Killer Instinct



Bukan rahasia lagi bahwa kebangkitan Killer Instinct sebagai franchise game fighting “eksklusif” Microsoft, perlahan namun pasti, menjadi ruang lebur untuk banyak karakter eksklusif franchise yang lain. Setelah Battletoad dan Aribter, kini giliran karakter antagonis ternama Gears of War – General Raam yang bergabung di dalamnya. Sekelibat gameplay dengan karakter baru ini diperlihatkan.

Forza Horizon 3



Setelah sempat jadi rumor untuk beberapa minggu terakhir ini, Microsoft akhirnya memperlihatkan seri terbaru franchise game racing andalannya – Forza Horizon 3. Kualitas visualisasi memesona dan alam liar yang menggoda dengan mobil-mobil mahal berkepatan tinggi, Forza Horizon 3 juga dipastikan akan meluncur untuk PC berbasis Windows 10 di hari rilis yang sama dengan versi Xbox One.  Forza Horizon 3 akan menjadikan Australia sebagai setting utama. Lebih banyak mobil dengan track alam liar yang memesona, ia juga kini mendukung fitur 4 player co-op untuk mode campaign. Game balap ini akan rilis 27 September 2016 mendatang.

ReCore



Ketika pertama kali diperkenalkan, sebagian besar dari gamer memang tak terlalu mengerti apa itu ReCore, game action yang diracik Microsoft bersama Comcept untuk Xbox One. Kini untuk pertama kalinya, game yang memuat beragam robot unik di dalamnya ini akhirnya memperlihatkan gameplay seperti apa yang ia tawarkan. Third person shooter dengan sisi platforming yang mungkin sedikit mengingatkan Anda dengan seri MegaMan ini juga dipastikan akan dirilis untuk Windows 10, di luar Xbox One itu sendiri.

Final Fantasy XV



Setelah “terikat” erat dengan Sony dan Playstation 4 selama beberapa tahun terakhir ini, Square Enix akhirnya memperlihatkan Final Fantasy XV di panggung Microsoft. Demo gameplay terbaru ini diambil dari versi Xbox One. Scene pertarungan melawan Titan yang berukuran begitu besar diperlihatkan di sini, sekaligus memperlihatkan flow pertempuran yang berjalan cukup mulus. Ada sedikit elemen QTE dan aksi scripted yang harus dieksekusi untuk menundukkan karakter yang sudah dipastikan bisa direkrut sebagai summon ini.

Inside



Setelah tenggelam untuk waktu yang sangat lama tanpa update, game terbaru dari dev. Limbo – Inside akhirnya mendapatkan tanggal rilis pasti. Game ini akan dilepas pada tanggal 29 Juni 2016 mendatang.

We Happy Few



Sebuah game dengan konsep yang unik, tak ada kalimat yang lebih tepat lagi untuk menjelaskan pengumuman dan demo gameplay perdana untuk We Happy Few. Di sebuah dunia dimana senyum dan tawa hanya bisa diakses dengan obat-obatan, karakter utama kita terlihat menolak untuk melakukan rutinitas tersebut dan melihat dunia dengan realita yang menyeramkan.

Tekken 7



Setelah hanya tersedia dalam bentuk mesin arcade di Jepang saja selama satu tahun terakhir ini, Bandai Namco akhirnya siap merilis game fighting mereka baru – Tekken 7 untuk konsol. Tekken 7 versi konsol ini akan dirilis di awal tahun 2017 mendatang, dan sementara ini hanya diumumkan untuk Xbox One saja. Harada juga menjelaskan soal implementasi sisi cerita yang kini akan melebur manis dengan scene pertarungan yang ada.

Sea of Thieves


Game Multiplayer selalu diasosiasikan dengan scene kompetitif yang terkadang, berakhir terlalu serius. Namun semua prejudice tersebut seolah lenyap begitu saja ketika membicarakan game terbaru racikan Rare dan Microsoft – Sea of Thieves. Berpetualang bersama sebagai bajak laut dengan teman-teman Anda dan menundukkan kapal user yang lain dengan kualitas visualisasi yang terasa lebih kartun terlihat sangat menarik.

State of Decay 2



Tanpa demo gameplay, seri sekuel untuk game open-world zombie ternama – State of Decay akhirnya diumumkan. Saling bekerjasama untuk berusaha bertahan hidup di tengah kepungan mayat-mayat yang menolak mati ini tampaknya jadi nilai jual utama. Selain tahun “2017” sebagai rencana rilis, tak ada detail lebih jauh terkait proyek yang satu ini.

Dead Rising 4



Setelah sempat jadi rumor selama beberapa hari terakhir ini, Microsoft dan Capcom akhirnya secara resmi memperkenalkan Dead Rising 4 dengan Frank West kembali sebagai karakter utama. Dead Rising 4 hanya akan tersedia untuk Xbox One dan PC berbasis Windows 10 di musim liburan tahun 2016 ini.

Scalebound



Salah satu game “eksklusif” Xbox One yang juga dikonfirmasikan untuk Windows 10, Platinum Games akhirnya memperlihatkan demo gameplay terbaru untuk Scalebound. Demo ini difokuskann untuk memperlihatkan aspek multiplayer kooperatif, melawan salah satu monster berukuran super raksasa. Belum jelas apakah semua monster harus ditundukkan dengan cara yang sama ataukah mode kooperatif seperti ini ditawarkan di mode terpisah atau tidak.

HALO Wars 2



Anda selalu bisa mengandalkan publisher raksasa sepert ini untuk melemparkan sebuah trailer sinematik berbasis CGI yang cukup untuk membuat Anda tergugah dan penasaran di saat yang sama. Halo Wars 2 juga tak banyak berbeda. Dikembangkan oleh Creative Assembly, Halo Wars 2 akan dilepas tanggal 21 Februari 2017 mendatang untuk Xbox One dan Windows 10.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang diperkenalkan di event Microsoft untuk E3 2016 ini, manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Tidak ada komentar