New Post

E3 2016 - Sony PlayStation


Sony PlayStation memang bisa dibilang jawaranya konsol gaming, tapi bukan berarti Sony berhenti berinovasi. Lewat event E3 2016 Sony berusaha menghadirkan "hype" yang biasa mereka bangun setiap tahun. Akankah banyak game yang bisa membuat anda "hype" tahun ini ? Simak artikel berikut

God of War



Seperti yang sempat jadi rumor sebelumnya, seri terbaru God of War akhirnya diperkenalkan kepada publik di awal event Sony dengan pengumuman yang cukup mengejutkan. Kratos terlihat berbeda untuk mitologi Nordic yang jadi setting utama kali ini, dengan gameplay yang terasa lebih “modern” pula. Ia terlihat tengah melatih anaknya untuk sebuah dunia yang tampaknya bisa membunuh mereka di setiap sudut. Kratos kini dipersenjatai dengan sebuah kapak es dengan sistem pertarungan yang mengambil kamera dari punggung karakter. Jelas ia terlihat seperti sebuah game reboot, apalagi dengan nama “hanya” God of War yang ia usung.

Days Gone



Sebuah game zombie baru, namun dengan pendekatan cerita yang tampaknya lebih emosional, Sony memperkenalkan sebuah game open-world dengan elemen survival baru bernama Days Gone. Anda tampaknya harus bertahan hidup di tengah terjangan zombie yang jumlahnya, benar-benar luar biasa.

The Last Guardian



Terkatung-katung tak jelas untuk waktu yang lama dan akhirnya diperkenalkan di tahun 2015 kemarin lewat event yang sama, game terbaru dari Team ICO – The Last Guardian akhirnya mendapatkan tanggal rilis pasti. Game ini akan meluncur pada tangal 25 Oktober 2016 mendatang, eksklusif untuk Playstation 4.

Horizon : Zero Dawn


Sebagai salah satu game eksklusif Playstation 4 yang paling diantisipasi, Horizon: Zero Dawn seperti tak kesulitan unutk membuat mata gamer termanjakan dan penasaran di saat yang sama. Sesi demo teranyar di E3 2016 ini memperlihatkan beberapa hal baru yang bisa dilakukan oleh si karakter utama – Aloy. Berhadapan dengan varian musuh yang lebih ganas, ia kini bisa menggunakan perangkap untuk ekstra keuntungan strategis serta menjinakkan varian binatang tertentu untuk dijadikan sebagai tunggangan.

Detroit : Become Human



Sudah sempat diumumkan lewat sebuah trailer sinematik beberapa waktu yang lalu, Quantic Dreams akhirnya merilis video gameplay perdana untuk proyek terbaru mereka – Detroit Become Human. Seperti proyek-proyek game mereka sebelumnya – Heavy Rain dan Beyond Two Souls, pilihan respon dan aksi yang Anda lakukan di dalam game akan menentukan cerita seperti apa yang Anda dapatkan. Perjuangan para Android untuk beradaptasi di dunia manusia tampaknya jadi tema utama dengan cabang cerita yang terlihat lebih kompleks dibandingkan dengan proyek-proyek Quantic sebelumnya.

Resident Evil 7


Anda dan saya mungkin selama ini selalu mengeluh bagaimana Capcom seolah gagal untuk membawa kembali cita rasa Resident Evil 7 yang selama ini kita kenal. Namun tidak ada yang mengira bahwa Capcom akan berani untuk membawa level horror tersebut, bahkan ke tingkat yang lebih tinggi lewat taeser pertama yang dilemparkan. Dari kacamata orang pertama, Resident Evil 7 terlihat solid untuk membuat Anda pipis di celana. Menariknya lagi? Capcom juga memastikan bahwa pendekatan kamera first person akan tetap dari awal hingga akhir permainan.

Game for PlayStation VR






Sony sendiri mengklaim bahwa di saat rilisnya nanti, Playstation VR akan didukung lebih dari 50 judul game. Beberapa judul yang tengah dipersiapkan? Farpoint – sebuah game shooter bertema sci-fi, Star Wars Battlefront X-Wing VR Mission, Batman Arkham VR, hingga Final Fantasy XV VR Experience.

Call of Duty : Infinite Warfare


Setelah hanya sempat eksis dalam sebuah trailer sinematik yang gagal untuk memberikan alasan mengapa ia pantas untuk diantisipasi, Activision dan Infinity Ward akhirnya merilis demo gameplay perdana untuk game FPS andalan mereka tahun ini – Call of Duty: Infinite Warfare. Pertempuran luar angkasa tanpa gravitasi dan scene perang yang tetap dramatis khas Call of Duty tetap terlihat di sini. Di kesempatan yang sama, Activision juga memberikan intipan lebih banyak untuk Call of Duty 4: Remastered.

Crash Bondicoot Remastered


Setelah sempat muncul sekedar dalam teaser tanpa informasi jelas selama beberapa tahun terakhir ini, Sony akhirnya secara terbuka  mengumumkan keberhasilan mereka untuk “merebut kembali” hak atas Crash Bandicoot dari tangan Activision. Sebuah proyek Remaster dengan menggunakan engine modern untuk Crash Bandicoot 1, 2, dan Warped dipastikan!

Death Stranding


Kojima ternyata sudah mempersiapkan teaser pertama untuk game perdananya selepas dari Konami – Death Stranding. Norman Reedus dipastikan akan memerankan sang karakter utama yang terlihat terbangun di atas bumi yang sudah hancur, dengan lima karakter melayang di angkasa yang misterius. Belum jelas kapan game ini akan meluncur atau gameplay seperti apa yang akan ia suntikkan.

Spiderman PS4


Rumor yang sudah tersebar selama beberapa bulan terakhir ini akhirnya diamini juga oleh Sony. Sebuah seri game terbaru Spiderman dengan skema open-world mengemuka dengan intipan gameplay yang memanjakan mata. Namun tidak lahir dari developer Infamous – Sucker Punch, game ini ternyata dikembangkan oleh Insomniac, developer sama yang juga menangani franchise lain – Ratchet & Clank, Spiderman PS4 ini tampaknya akan jadi “kebangkitan kembali” si manusia laba-laba di industri game.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang diperkenalkan Sony di ajang E3 2016 kali ini, manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Tidak ada komentar