New Post

E3 2016 - Ubisoft


Ubisoft merupakan Publisher yang tak kalah besar seperti Electronic Arts. Banyak game populer yang berada di bawah bendera Ubisoft misalnya Assassin's Creed, Watchdogs, Ghost Recon hingga The Crew. Sama seperti tahun lalu, Ubisoft juga menyiakan panggung presentasi mereka sendiri di event E3 2016. Bagaimana presentasi Ubisoft tahun ini? Apakah mampu membuat penasaran seperti tahun lalu? Simak artikel berikut

Ghost Recon : Wildlands



Apa jadinya jika tak hanya lagi organisasi kriminal, tetapi sebuah negara kini dikendalikan oleh jaringan narkotika yang tentu saja, tak main-main? Potensi cerita seperti inilah yang dieksploitasi oleh game action terbaru Ubisoft – Ghost Recon: Wildlands. Sesi demo terbaru ini memperlihatkan bentuk gameplay multiplayer kooperatif seperti apa yang jadi nilai jual utamanya. Sebuah dunia luas yang bisa Anda eksplorasi dengan kebebasan memilih metode penyelesaiian misi yang tentu saja butuh level koordinasi yang intens adalah esensi dari Wildlands itu sendiri. Berita baiknya? Ubisoft sepertinya sudah belajar untuk tidak menjanjikan kualitas visual yang terlalu “indah”. Demo gameplay ini merepresentasikan visualisasi yang jauh lebih rasional. Ghost Recon: Wildlands akan dirilis pada tanggal 7 Maret 2017 mendatang.

South Park : The Fractured but Whole 



Setelah Stick of Truth yang super gila dengan tema karakter-karakter yang Anda temukan di game RPG pada umumnya, Fractured But Whole kini menjadikan superhero sebagai tema utama. Lewat presentasi kali ini, Ubisoft memperlihatkan varian pilihan superhero yang bisa jadi basis karakter Anda. Tiap pilihan superhero akan punya kemampuan dan skill-nya masing-masing, yang untungnya, bisa Anda kombinasikan satu sama lain. Seperti yang bisa Anda prediksi, humor dewasa yang kocak tetap jadi salah satu daya tarik utama dengan presentasi awal yang bahkan sudah dipenuhi dengan kata-kata kasar khas South Park. Sistem RPG kini dipermak dengan sedikit elemen strategi dan interaksi yang berbeda. South Park: Fractured But Whole akan dirilis 6 Desember 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

The Divison Survival Mode



Ubisoft memang sudah membicarakan soal expansion pack terbaru The Division yang akan meluncur dalam waktu dekat – The Underground. Hadir dalam beberapa trailer gameplay, pertempuran kini di bawa ke bawah tanah dengan ragam fitur, senjata, dan juga ragam misi baru. Namun secara mengejutkan, mereka juga memperkenalkan konten Season Pass selanjutnya – Survival. Berusaha bertahan di tengah cuaca yang semakin buruk dimana sumber daya menjadi sesuatu yang lebih esensial, Ubisoft mengklaim bahwa expansion pack ini akan mengubah cara permainan The Division itu sendiri. Trailer gameplay memang belum ditawarkan, namun trailer sinematik sudah ditawarkan untuk membantu gamer mendapatkan sedikit atmosfer seperti apa yang hendak ditawarkan.

Eagle Flight VR



Siapa bilang bahwa game VR hanya akan terkunci pada game-game dengan tipe single player saja? Ubisoft memperkenalkan proyek game VR terbaru mereka – Eagle Flight VR yang diposisikann sebagai sebuah game VR kompetitif. Seperti namanya, Anda akan berperan sebagai sekumpulan burung elang yang berusaha membawa pulang hasil buruan ke sarang mereka masing-masing. Pertarungan akan terbagi ke dalam dua tim berbeda selayaknya sebuah mode kompetitif.

Star Trek : Bridge Crew



Star Wars mungkin menjadi hak eksklusif untuk EA, namun bukan berarti Ubisoft tak bisa bersaing dengna franchise sci-fi yang tak kalah besar – Star Trek. Namun berbeda dengan cara EA menangani Star Wars yang langsung melemparkannya dengan begitu banyak proyek, Ubisoft menangani Star Trek dengan menjadikannya sebuah game VR kooperatif – Star Trek: Bridge Crew. Bersama dengan teman Anda yang lain, Anda akan dibawa pada sebuah lingkungan virtual – si kapal luar angkasa ikonik Enterprise. Menariknya lagi? Anda harus saling bekerjasama dan berkoordinasi untuk mencapai tujuan tertentu.

For Honor



Ketika pertama kali diperkenalkan kepada publik, For Honor memang disebut-sebut sebagai sebuah game yang memang menjadikan multiplayer sebagai nilai jual utama. Namun untuk pertama kalinya, perang antara para petarung terbaik di dunia ini akhirnya memperlihatkan mode campaign single player yang ada. Cita rasa game musou sedikit menyeruak ketika Anda bertarung dengan prajurit musuh kelas rendahan, namun gameplay langsung berubah ketika Anda bertemu dengan prajurit dengan level lebih tinggi. Membaca gerak musuh, bertahan, dan mencari celah untuk menyerang balik akan jadi kunci kemenangan. For Honor sendiri rencananya akan dirilis pada 14 Februari 2017 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Trials of the Blood Dragon



Setelah sempat diperkenalkan, tenggelam, dan berakhir jadi produk yang misterius, Ubisoft tampaknya masih punya “kegilaan” untuk sebuah proyek yang secara logika mungkin tak akan menarik di mata gamer. Sayangnya, pengumuman ini juga sekaligus mematikan harapan untuk menikmati Far Cry: Blood Dragon 2 yang begitu diantisipasi. Trials of Blood Dragon secara sederhana, bisa disebut sebagai game Trials dengan konsep yang gila dan unik di saat yang sama. Ia dirilis hari ini juga.

Watch Dogs 2



Pantas diantisipasi atau tidak? Jika ada satu hal yang berhasil dilakukan oleh demo gameplay terbaru yang dirilis oleh Ubisoft di E3 2016 adalah membuat Watch Dogs 2 terlihat seperti game action open-world yang selama ini Anda impikan. Karakter baru dan atmosfer yang terasa berbeda sang seri pertama lebih jelas di demo teranyar ini, apalagi dengan kemampuan sang karakter untuk melakukan parkour, ragam peralatan yang bisa ia gunakan, karakter pendukung yang unik, hingga musik yang terdengar lebih “anak muda”. Watch Dogs 2 sendiri rencananya akan dirilis pada 15 November 2016 mendatang untuk Playstation 4, Xbox One, dan tentu saja – PC.

Steep


Anda yang cukup mengikuti event E3 selama beberapa tahun terakhir ini tentu saja tahu jelas “kebiasaan” Ubisoft. Terlepas dari begitu banyaknya game raksasa yang mereka persiapkan, mereka selalu menyimpan satu game yang seharusnya jadi primadona setidaknya sampai satu tahun ke depan di bagian terakhir presentasi. Posisi inilah yang sempat dipegang oleh game-game sekelas Watch Dog, The Division, atau Ghost Recon: Wildlands. Namun siapa yang menyangka bahwa pendekatan Ubisoft untuk E3 2016 ini ternyata berbeda. Bukan game action tipikal selama ini, mereka mengandalkan “Steep” – sebuah game olahraga ekstrim yang bisa dicicipi secara multiplayer. Steep akan dirilis Desember 2016 juga untuk Playstation 4, Xbox One, dan PC.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Dari semua game yang diperkenalkan Ubisoft di event E3 2016 ini, manakah yang paling menarik perhatian Anda?

Tidak ada komentar