New Post

Aplikasi WhatsApp Sekarang Bisa Langsung Pakai di PC dan Mac

WhatsApp meluncurkan aplikasi natif untuk desktop yang dapat digunakan baik pada Mac atau PC Windows. WhatsApp menyebutkan, aplikasi ini akan mendukung notifikasi desktop,shortcut keyboard yang lebih baik dan sinkronisasi pesan antara aplikasi desktop dan aplikasi mobile.
Keberadaan aplikasi WhatsApp ini akan memudahkan orang-orang untuk mengakses WhatsApp, yang dapat mendorong pertumbuhan pengguna mereka. Saat ini, WhatsApp telah memiliki pengguna sebanyak 1 miliar orang, sama seperti Facebook.

Menurut laporan Venture Beat, aplikasi WhatsApp untuk desktop ini dapat bekerja pada Windows 8 atau MacOS X 10.9 atau versi yang lebih baru.

Untuk menggunakan aplikasi WhatsApp untuk desktop, pertama-tama, Anda harus memindai QR code yang ada pada aplikasi desktop menggunakan aplikasi WhatsApp untuk mobile, opsi ini dapat Anda temukan pada Settings > WhatsApp Web. Pindai QR code yang muncul pada komputer. Setelah kode tersebut dikenali, maka Anda akan dapat menggunakan WhatsApp di desktop.




Untuk menyinkronkan pesan-pesan Anda, aplikasi WhatsApp untuk desktop terhubung ke ponsel Anda. Hal ini berarti, ia akan mengonsumsi data yang cukup besar. Karena itu, pihak WhatsApp menyarankan agar Anda menghubungkan smartphone Anda ke WiFi.

Pada dasarnya, WhatsApp untuk desktop memiliki fungsi yang sama dengan versi mobile. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim pesan dan juga berbagi file pada pesan Anda. Anda juga dapat menggunakan emoji dan mendiktekan pesan suara.

Dengan menyediakan aplikasi untuk desktop, WhatsApp tidak hanya membuat komunikasi menjadi lebih mudah, tapi juga membuat mereka berada di level yang sama seperti pesaing mereka seperti Facebook Messenger, Skype dan Telegram, yang sudah memiliki aplikasi natif untuk desktop.

Tidak ada komentar