New Post

Review Awesomenauts Overdrive : DOTA Dengan Cita Rasa Metal Slug


Title : Awesomenauts Overdrive
Release Date : March 2, 2016
Genre : MOBA, Action, Side Scrolling
Reviewed on : Microsoft Windows 10
Price : Rp. 135.999 (Steam)

Siapa yang tidak kenal DOTA? Yups game yang populer sehingga melahirkan genre game baru yaitu MOBA. Bagaimana jika game dengan genre MOBA dipadukan dengan genre Side-scrolling Action ala Metal Slug? Awesomauts jawabannya. Bagaimana keseruanya? Simak review kali ini.

Storyline
Bersetting pada tahun 3587 dimana terjadi konflik antar galaksi. Untuk menguasai galaksi mereka menyerukan kelompok yang paling kuatdi alam semesta yaitu The Awesomenauts. Berbicara tentang Storyline, Storyline untuk genre MOBA memang tidak terlalu penting. Bahkan kita kita diperlihatkan bagaimana cerita Awesomenauts saat di Tutorial saja. Sisanya? Hancurkan markas musuh.



Graphic Visual
Untuk sekelas game indie, Awesomenauts masih menggunakan elemen grafik 2D sehingga semakin menguatkan cita rasa genre Side-scrolling. Meski begitu grafiknya terasa sangat halus dengan efek ledakan dan partikel yang sangat luar biasa.

Dikeroyok para Awesomenauts? Mimpi buruk buat anda


Gameplay
Seperti genre MOBA lainnya. Anda diharuskan menghancurkan markas musuh, lebih tepatnya Generator. Untuk mencapai Generator terdapat beberapa rute di setiap rute terdapat Tower. Anda diharuskan menghancurkan setiap Tower untuk mencapai Generetor. Tapi jalan anda tidak akan mudah akan ada Awesomenauts yang siap menghadang anda. Dalam setiap map/peta anda akan bertarung 3 vs 3 antar para Awesomauts.

Menghancurkan Tower wajib untuk membuka rute

Sama dengan genre MOBA lainnya anda diharuskan meningkatkan Awesomenauts milik anda untuk memenangkan pertempuran. Membeli item sangat wajib untuk anda lakukan. Pastikan anda membili item yang sesuai dengan keadaan pertempuran dikarenakan anda hanya bolek maksimal membeli 3 item maksimal di setiap katagori. Uang untuk membeli item tersebar di area pertarungan atau anda bisa mendapatkannya saat mengalahkan Awesomenauts lain.

Membeli item adalah suatu keharusan

Setiap Awesomeauts memiliki karakteristik dan keunikan sendiri-sendiri. Misalnya Voltar yang fokus pada penyembuhan/medis, Clunk yang memiliki Demage dan HP paling tinggi atau Yuri yang memiliki kemampuan terbang dan menembakkan laser. Setiap Awesomenauts memiliki 2 skill yang sangat unik dan berbeda misalnya karakter yang saya pakai Skree. Skree memiliki skill Whirling Blade yang sangat berguna melemparkan lingkaran gear yang berputar tetap diudara dan sangat efektif menghasilkan demege yang sangat besar. Skill satunya yaitu Totem of Power yang bisa membangun sebuah totem raksasa yang berguna menghalau musuh

Skiil Whirling Blade akan menjadi lebih besar jika di upgrade

Content
Untuk masalah kontent, Awesomenauts terbilang "standard". Anda bisa bermain Solo ataupun Multiplayer. Selain Mode Online anda bisa bermain dengan teman anda secara splitscreen.


Anda bisa bermain spleetscreen dengan temen anda

Conclusion
Awesomenauts sebenarnya game yang sangat sederhana, tidak banyak berbeda dengan game MOBA lainnya hanya dengan dibungkus dengan genre Side-scrolling. Fun? Ya... Saya hampir ketagihan memainkan game ini meskipun gameplay yang ditawarkan itu-itu saja.

Karakter yang bisa anda pilih sangat banyak

Kelebihan :
  • Fun dan Addictif
  • Bisa dimankan splitscreen
  • Karakter banyak
  • Replay value tinggi


Kekurangan :
  • Tidak ada cerita yang jelas
  • Monoton


Victory !!!!!

Tidak ada komentar