New Post

Tencent Luncurkan Blade BOX, Konsol Berbasis Windows 10


Tencent yang bekerja sama dengan Intel dan Haier siap menghadirkan console terbaru merka yang disebut Blade BOX. Haier yang dikenal sebagai perusahaan elektronik dari Cina akan bertanggung jawab untuk melakukan proses produksi console. Sedangkan Intel dan Tencent masing-masing akan berkontribusi dalam pengaplikasian teknologi dan platform gaming untuk Blade Box.

Blade BOX merupakan console berbasis Windows 10 yang memiliki mode TGP (Tencent Gaming Platform) BOX untuk mengunduh serta memainkan game. Console yang dilengkapi dengan prosesor i3/i5/i7 generasi keenam buatan Intel tersebut dapat memainkan beragam game yang diterbitkan oleh Tencent di Cina, seperti League of Legends, FIFA Online 3, NBA 2K Online, Monster Hunter Online, Need for Speed: Hot Pursuit Tournament, dan lainnya.


Tencent merupakan perusahaan game dengan jumlah penghasilan terbesar di dunia, mengalahkan Microsoft dan Sony selaku produsen console Xbox dan PlayStation. Keberhasilan ini dicapai berkat bisnis lisensi game online serta akuisisi developer game besar, salah satunya adalah Riot Games selaku developer League of Legends. Posisi Tencent sebagai perusahaan terkaya di ranah game bisa semakin kokoh bila Blade BOX yang diluncurkan nanti sukses di pasaran.

Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut mengenai harga maupun ketersediaan Blade Box di luar Cina saat dirilis nanti. Pihak Tencent pun belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai tanggal rilis Blade Box. Mengingat hubungan industri game antara Indonesia dan Cina yang semakin erat, tidak menutup kemungkinan bila suatu saat Blade BOX juga akan dipasarkan di tanah air.

Bagaimana dengan anda, apakah tertarik? Looks like Xbox with Windows 10...

Tidak ada komentar