New Post

Blisk, Browser Berbasis Chromium yang Dibuat Khusus untuk Developer Web


Blisk merupakan browser berbasis chromium yang dirancang khusus untuk developer web. Browser ini bertujuan untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas kode dengan adanya tool untuk pengembangan web  dan dapat mengujinya dalam tampilan dekstop maupun mobile.

Bilsk memiliki berbagai fitur yang memanjakan para developer diantaraya:

Fitur "emulator mobile" merupakan fitur yang memudahkan developer untuk menguji kode mereka dengan merender di beberapa perangkat dan browser. Ini sangat berguna untuk membandingkan bagaimana desain merespon pada resolusi layar dan rasio piksel yang berbeda.

Fitur "scroll sync" yang berguna bagi developer untuk secara bersamaan bekerja dengan kode yang sama pada multi perangkat yaitu dekstop dan mobile. Blisk akan otomatis akan memperlihatkan bagian yang sama dari halaman perangkat mobile (emulator).

Fitur "auto refresh" yang akan terus melakukan update halaman konten sehingga programmer tidak lagi harus me-reload beberapa tab setiap kali mereka membuat perubahan kode.

Fitur "one-click" screenshot yang membuat developer lebih mudah mendokumentasikan masalah teknis. Untuk melakukan sharing bug ke sesama developer pun menjadi lebih efisien karena semua screenshot akan tersimpan otomatis ke akun cloud Blisk milik sobat.

Fitur "built-in dashboard" untuk melakukan analisis terhadap kualitas kode, kecepatan load dan kompabilitas di berbagai browser. Disini developer juga dapat memantau bug pada kode mereka secara real time.

Browser Blisk dapat terintegrasi dengan tools dan platform lain seperti Asana, Trello, TFS dan Google Drive.


Saat ini Blisk hanya tersedia untuk Windows, untuk versi Mac dan Linux akan dirilis dalam waktu dekat. Versi OS X dijadwalkan akan dirilis bulan depan.


Gimana apakah sobat ingin mencoba browser yang satu ini????



Tidak ada komentar